Minggu, 12 Agustus 2012

Atlet-atlet Tanpa Negara di Olimpiade

Atlet-atlet Tanpa Negara di Olimpiade

Di antara jutaan olahragawan yang berpartisipasi di ajang Olimpiade 2012, ada sekelompok kecil atlet yang ternyata datang ke London tak mewakili negara manapun. Mereka ini tergabung dalam Independent Olympic Athletes atau Atlet Olimpiade Independen. Siapakah mereka? Dan mengapa independen?

Dari Kepulauan Antiles Belanda
Mengapa Independen: Kepulauan Antiles Belanda merupakan sekumpulan pulau di Karibia yang terpecah-pecah pada tahun 2010. Tiga pulau bergabung dengan Belanda, sedang dua lainnya menjadi "negara konstituen" di bawah 

kerajaan Belanda. Komite Olimpiade Kepulauan Antiles Belanda tadinya berharap bisa berpartisipasi di bawah nama kelompok mereka. Namun Komite Olimpiade Internasional (IOC) tidak mengijinkannya. Atlet Kepulauan Antiles Belanda yang lolos kualifikasi diperbolehkan berkompetisi secara independen.

Atlet-atlet tersebut adalah:

Reginald De Windt
Usia: 28
Cabang: Judo

Liemarvin Bonevacia
Usia: 23
Cabang: Lari 400m

Philipine van Aanholt
Usia: 20
Cabang: Layar

Dari Sudan Selatan
Mengapa Independen: Sudan Selatan resmi merdeka bulan Juni tahun lalu. Atlet mereka yang lolos kualifikasi terpaksa berkompetisi secara independen karena negara baru itu terlambat membentuk Komite Olimpiade Nasional.

Atlet tersebut adalah:

Guor Marial
Usia: 28
Cabang: Maraton

Anda sedang berada pada artikel tentang Atlet-atlet Tanpa Negara di Olimpiade dengan url http://fian2-9f.blogspot.com/2012/08/atlet-atlet-tanpa-negara-di-olimpiade.html,Boleh copy paste tapi sertakan Atlet-atlet Tanpa Negara di Olimpiade sebagai sumbernya.

Posting Komentar

VIP

VIP

Blogger Widgets

CopyRight © 2012 - Nuel Blog Template Redesign By Kuntoro Tirto Madani