Kamis, 09 Agustus 2012

Crop Circle


Hadirnya fenomena crop circle memaang sangat membingungkan para ilmuan. Istilah crop circle memang digunakan untuk menyebut sebuah pola lingkaran tanaman yang misterius.

PADA SELASA, 21 AGUSTUS 2001 DILAPORKAN ADA FORMASI TANAMAN YANG TERLETAK DI DEKAT TELESKOP RADIO CHILBOLTON DI HAMPSHIRE, INGGRIS. TERDIRI DARI SEJUMLAH BESAR ‘PIKSEL KECIL’, YANG BILA DILIHAT DARI UDARA MEMBENTUK SEBUAH BENTUK YANG DIKENALI, TIDAK SEPERTI BANYAK FORMASI
TANAMAN LAINNYA. SATU MEWAKILI ‘WAJAH MANUSIA’ DAN YANG LAINNYA MIRIP SEBUAH TRANSMISI RADIO SETI(SEARCH FOR EXTRA-TERRESTRIAL INTELLIGENCE) YANG DIKIRIM DARI TELESKOP RADIO ARECIBO PADA TAHUN 1974. SETI MENGIRIMKAN PESAN YANG DIKODEKAN KE LANGIT. SINYAL INI DITUJUKAN UNTUK M13 BINTANG
GLOBULAR CLUSTER, SEKITAR 25.000 TAHUN CAHAYA DARI BUMI DAN TERDIRI DARI SEKITAR
300.000 BINTANG DI KONSTELASI HERCULES.

Crop circle terbaru hadir di tempat pengolahan minyak biji di dekat Wiltshire sekitar reruntuhan sebuah benteng bukit Zaman Besi. Memang sudah sangat lama fenomena ini tidak hadir dan fenomena ini sangatlah menarik beberapa peneliti untuk menelitinya.
Lingkaran tanaman yang terletak dekat dengan bukit benteng besi yang telah berumur, Ola Sarum, di mana orang-orang Roma, Normandia dan Saxon memiliki semua jejak peninggalan masa lalu. Di sebelah kanan gundukan ini terletak garis besar di mana katedral Salisbury pertama kali berdiri. Jika anda sedikit menoleh ke bawah anda akan melihat sebuah crop circle terbaru yang pernah ada di planet bumi ini.
Lingkaran tanaman yang pertama hadirdi Inggris pada tahun 2010. Mobil yang sedang berada di jalan di bagian atas gambar memberikan rasa betapa besarnya crop circle itu
Tempat ini adalah tempat yang paling populer untuk kehadiran fenomena Crop Circle atau yang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan sebutan lingkaran tanaman. Dan lingkaran tanaman yang satu ini dekat sekali dengan situs peninggalan sejarah Old Sarum.
Bentuk dan design yang aneh telah banyak ditemukan di bagian Barat dan Selatan Inggris. Namun, mereka juga terkadang muncul di daerah lain  dan tahun lalu gambar ubur-ubur berdiameter 600ft muncul di Oxfordshire – menjadi crop circle ubur-ubur pertama di dunia.
Crop Circle pertama yang hadir di bumi dengan bentuk seperti ubur-ubur
Sungguh sangat kebetulan jika ini adalah fenomena alam. Lingkaran tanaman ini menurut saya sangatlah indah. Memang ada beberapa spekulasi yang menyebutkan seniman lah yang membuatnya agar menarik wisatawan datang berkunjung. Tapi ada juga spekulasi bahwa spaceship lah yang membentuknya, seperti apa yang saya cantumkan di atas tadi.
Crop circle ini ditemukan di Wiltshire tahun lalu. Hanya saja bagaimana hal ini terwujud menjadi subyek perdebatan sengit dengan beberapa alasan yang diantaranya itu sengaja diciptakan untuk membawa para wisatawan saja.

Anda sedang berada pada artikel tentang Crop Circle dengan url http://fian2-9f.blogspot.com/2012/08/crop-circle.html,Boleh copy paste tapi sertakan Crop Circle sebagai sumbernya.

Posting Komentar

VIP

VIP

Blogger Widgets

CopyRight © 2012 - Nuel Blog Template Redesign By Kuntoro Tirto Madani