Kamis, 09 Agustus 2012

Otak manusia menyusut



Otak manusia menyusut. Begitulah menurut para ilmuan yang telah merekonstruksi kembali sisa-sisa tengkorak yang berumur 28.000 tahun di Perancis.
Tim Perancis yang mengklaim telah menghasilkan salah satu replika tengkorak yang terbaik dari replika awal tengkorak manusia modern. Tengkorak manusia dulu itu 20% lebih besar daripada kita sekarang.
Tidak ada spekulasi bahwa ini berarti nenek moyang kita lebih cerdas daripada kita walaupun sebuah studi telah menemukan hanya ada sedikit hubungan antara ukuran otak dan IQ. Sebaliknya, setelah tengkorak yang diyakini sebagai Cro Magnon ¹ditemukan di Dordogne menunjukan bahwa otak kita lebih efisien disebut komputer yang menyusut.
Tapi, proyek ini dapat menjelaskan tentang pertanyaan mengenai Evolusi Manusia yang telah membuat bingung para ahli. Mengapa otak kepala kita menciut? Apa sebabnya?
Mr Bolzeau mengatakan bahwa penilaian awal Cro Magnon ¹mengukuhkan keyakinan bahwa otak telah tumbuh sedikit lebih kecil selama puluhan ribu tahun yang mengembalikan kecendrungan sebelumnya otak yang lebih besa.
Sebagian pihak mengatakan bahwa tengkorak manusia menjadi lebih kecil karena proses seleksi alam, dimana hanya bayi yang berukuran tengkorak lebih mini yang dapat keluar dari rahim sang ibu dengan selama.
Hingga saat ini, belum ada kepastian yang jelas kenapa otak manusia menciut.

Anda sedang berada pada artikel tentang Otak manusia menyusut dengan url http://fian2-9f.blogspot.com/2012/08/otak-manusia-menyusut.html,Boleh copy paste tapi sertakan Otak manusia menyusut sebagai sumbernya.

Posting Komentar

VIP

VIP

Blogger Widgets

CopyRight © 2012 - Nuel Blog Template Redesign By Kuntoro Tirto Madani