Sabtu, 04 Agustus 2012

Bima Sakti Pensiun Dari Timnas Indonesia

Bima Sakti Pensiun Dari Timnas Indonesia
Berakhir sudah gerak Bima Sakti Tukiman dari Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur, 23 Januari 1976 tersebut memutuskan pensiun dari skuad Merah Putih.

Laga lawan Valencia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 4 Agustus, menjadi laga terakhir yang bisa disaksikan insan sepak bola Tanah Air.

"Harus diakui, jika kemampuan rekan-rekan sudah sangat baik. Misalnya saja, Bambang Pamungkas dan Firman Utina yang sudah bisa menjadi contoh baik bagi rekan-rekan yang lain. Saya yang sudah berumur ini harus undur diri," terang pemain yang mulai bergabung Timnas pada 4 Desember 1995, atau saat masih berusia 19 tahun tersebut usai laga kontra Valencia.

"Ini sudah saya pikirkan masak-masak, selama menjalani pemusatan latihan. Saya berharap, ke depannya Timnas semakin membaik dan mambu memberikan prestasi. Apalagi, kini para pemain ISL dan IPL sudah bersatu untuk menopang Merah Putih," tuturnya.

Dikatakannya lagi, dirinya kini ingin lebih fokus untuk berkarir di klub. "Satu atau dua musim lagi, saya juga bercita-cita menjadi pelatih. Semoga itu bisa terkabul. Sebab, saya tidak bisa jauh-jauh dari sepak bola," tegasnya.

Bima Sakti disebut-sebut sebagai pemain yang memiliki catatan penampilan terbanyak bersama Timnas. Rekornya hanya bisa dikalahkanKurniawan Dwi Yulianto yang telah bermain 60 kali (hingga Maret 2005). Selain itu, Bima sempat pula menjadi kapten tim nasional selama beberapa waktu.

Karir Junior:
* Ossiana Sakti
* PKT Junior
* Sampdoria Primavera

Karir Senior:
1995-1996 : Helsingborgs IF
1996-1999 : Pelita Jaya
1999-2000 : PSM Makassar
2001-2004 : PSPS Pekanbaru
2006 : Persiba Balikpapan
2007-Sekarang : Persema Malang

Anda sedang berada pada artikel tentang Bima Sakti Pensiun Dari Timnas Indonesia dengan url http://fian2-9f.blogspot.com/2012/08/bima-sakti-pensiun-dari-timnas-indonesia.html,Boleh copy paste tapi sertakan Bima Sakti Pensiun Dari Timnas Indonesia sebagai sumbernya.

Posting Komentar

VIP

VIP

Blogger Widgets

CopyRight © 2012 - Nuel Blog Template Redesign By Kuntoro Tirto Madani