Kamis, 02 Agustus 2012

Ini Dia Sosok Dibalik Keberhasilan Angkat Besi RI


Ini Dia Sosok Dibalik Keberhasilan Angkat Besi RI

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Keberhasilan tim angkat besi Indonesia meraih medali perak dan perunggu tidak lepas dari kehadiran Tohir Yes, massur (sport massage) yang selalu siap setia setiap saat atlet mulai latihan di Korea sampai pertandingan di Olimpiade London.
"Saya merasa senang dan bangga akhirnya atlet angkat besi berhasil mempersembahkan medali untuk kontingen Indonesia," ujar Tohir Yes Kamis (2/8) di London.
Tohir Yes mengatakan, sebelum melakukan latihan fisik, atlet angkat besi diharuskan stretching conditioning dalam upaya melenturkan agar tidak terjadi cedera selama melakukan latihan dan setelah latihan.
Sebelum bertanding, kata dia, atlet membutuhan recovery dengan cara sport massage selama tiga hari sebelum bertanding agar asam laktat yang ada dalam tubuh bisa hilang dan peredaran darah atlet menjadi lancar dan merasa segar.
"Hal itu yang sering lupa dilakukan oleh atlet, padahal ini sangat dibutuhkan dan penting untuk bertanding," ujar Tohir lulusan Fakultas Ilmu Olahraga di Universitas Negeri Jakarta.
Ditegaskan Tohir, seharusnya hal itu sangat penting dibutuhkan bagi altlet lainnya dan perlu dipahami juga oleh pelatih dan atlet. Sering kali hal ini diabaikan, padahal penting dan perlu adanya pemahaman dan juga hubungan dekat dan personal serta komunikasi yang baik antara atlet dan pelatih.
Tohir Yes yang telah berpengalaman mengikuti berbagai event internasional, seperti PON, SEA Games, ASIAN Games, dan Olimpiade untuk yang kedua kalinya, menilai atlet angkat besi sangat solid dan saling mendukung serta kekeluargaan.
"Mungkin hal seperti itu jarang dijumpai dalam cabang olahraga lainnya," kata Tohir.

Anda sedang berada pada artikel tentang Ini Dia Sosok Dibalik Keberhasilan Angkat Besi RI dengan url http://fian2-9f.blogspot.com/2012/08/ini-dia-sosok-dibalik-keberhasilan.html,Boleh copy paste tapi sertakan Ini Dia Sosok Dibalik Keberhasilan Angkat Besi RI sebagai sumbernya.

Posting Komentar

VIP

VIP

Blogger Widgets

CopyRight © 2012 - Nuel Blog Template Redesign By Kuntoro Tirto Madani